Twitter Bird

Minggu, 27 Maret 2011

Adobe: Software Desain yang menjanjikan

Perusahaan Adobe beberapa bulan lalu mengakuisisi perusahaan Macromedia. Dengan adanya akuisisi ini, ada beberapa produk Macromedia yang sangat populer yang tidak dimiliki oleh Adobe yakni Dreamweaver dan Flash telah masuk ke jajaran produk Adobe sehingga lengkaplah koleksi produk Adobe yang dapat dipakai untuk desain.


Adobe Photoshop, suatu software yang dapat disebut sebagai image processor. Selain dipakai untuk mengedit gambar atau foto, dengan tools yang dimiliki photoshop, anda dapat mengolah foto/gambar lebih lanjut dengan menambah efek ke dalam gambar atau foto tersebut. Sekarang, hampir semua iklan yang mengandung foto/gambar, diedit oleh Photoshop. Bukan itu saja, desain Photoshop juga banyak dipakai sebagai Template untuk web.


Adobe Illustrator, biasanya dipakai untuk desain vektor, misalnya disain logo. Illustrator ini biasanya juga dipakai untuk desain layout iklan. Fungsinya mirip dengan Macromedia Freehand atau CorelDraw. Untuk menghasilkan iklan cetak yang baik misalnya brosur dll, dengan hanya menguasasi Adobe Illustrator dan Photoshop, biasanya sudah mencukupi.

Hanya langit batasnya, begitulah kira-kira kemampuan Dreamweaver bila dipakai untuk mendesain web. Bila dikolaborasi dengan kemampuan animasi dari Adobe Flash, akan membuat desain web lebih hidup.

0 komentar:

Posting Komentar

Buff - Planet Earth

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More